Edy Ikhsan Menuju Balaikota: Untuk Medan Lebih Manusiawi

Edy Ikhsan Menuju Balaikota: Untuk Medan Lebih Manusiawi

Edy Ikhsan, lahir di Medan pada 16 Februari 1963, memulai karir sebagai staf pengajar di Fakultas Hukum USU pada 1988. Setelah menempuh pendidikan SD-SMP di di Yayasan Perguruan Josua, ia kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 3 Medan lalu ke Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara.

Menamatkan studi S1 pada 1986, ia kemudian pada 1995 mengambil spesialisasi antropologi hukum pada jenjang master (S2), kerjasama Universitas Leiden dan Universitas Indonesia di Jakarta.

Pada 2009 dia memulai pendidikan doktoralnya di Program Studi Pascasarjana S3 Bidang Hukum di Fakultas Hukum USU dan mempertahankan disertasinya pada 2013 dengan judul “Antan Patah Lesung pun Hilang: Pergeseran Hak Tanah Komunal dan Pluralisme Hukum dalam Perspsektif Sosiolegal: Studi pada Etnis Melayu Deli di Sumatera Utara”.

Selain akademis, minatnya pada aktivitas kemasyarakat terbangun sejak mahasiswa dengan aktif sebagai aktivis di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Dia kemudian aktif terlibat dalam gerakan perlindungan anak dan perempuan, lingkungan dan demokrasi di Indonesia, melalui Lembaga Advokasi Anak Indonesia dan Yayasan Pusaka Indonesia. Edy pun tercatat pernah menjabat Dewan Daerah Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Sumut (2002-2005).

Edy merupakan anak ke 5 dari 7 bersaudara, dari ayah Melayu dan ibu bermarga Harahap. Ayahnya seorang guru yang mengajar di 2 sekolah yakni SMP Negeri 9 Medan dan SMP Negeri 14 Medan. Sementara ibunda seorang ibu rumah tangga.

Setelah mempersunting Sri Rahayu Kartini sebagai isteri, pasangan harmonis ini dikaruniai dua orang anak yakni Fadhlillah, SH dan Puan Maharani (mahasiswa semester akhir di Univ Padjajaran).

Pada 2020 Edy Ikhsan bertekad turut andil langsung dalam melakukan perbaikan pembangunan dan masyarakat Kota Medan. Dia menyatakan siap menjadikan Medan dan masyarakatnya lebih manusiawi. Dengan kekuatan yang terhimpun dan pertolongan Allah SWT, Tuhan YME, Edy Ikhsan menegaskan kontestasi Pilkada Medan 2020 adalah perjuangan bersama masyarakat Kota Medan.

Menangkan Edy Ikshan, MEDAN lebih Manusiawi

Read 53 times
Rate this item
(0 votes)

About Author

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Berita Edy Ikhsan Terbaru

Lupakan Gelar Profesor Pilih Nyalon Wali Kota Medan, Ini Tiga Alasan Edy Ikhsan

Lupakan Gelar Profesor Pi...

Rajin bertemu dengan sejumlah kalangan, Edy Ikhsan...

Edy Ikhsan Menuju Balaikota: Untuk Medan Lebih Manusiawi

Edy Ikhsan Menuju Balaiko...

Edy Ikhsan, lahir di Medan pada 16 Februari 1963,...

BKPRMI Sumut Dukung Edy Ikhsan di Pilkada Medan

BKPRMI Sumut Dukung Edy I...

Medan – Badan Komunikasi Perjuangan Remaja Masjid...

Ratusan Aktivis Deklarasi Menangkan Edy Ikhsan

Ratusan Aktivis Deklarasi...

Sejumlah dedengkot aktivis di Kota Medan menyatuka...

Edy Ikhsan: Ketahanan Keluarga Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak

Edy Ikhsan: Ketahanan Kel...

Tumbuh kembang seorang anak memang bergantung oran...

Edy Ikhsan, Representasi Kekuatan Masyarakat Sipil

Edy Ikhsan, Representasi...

Munculnya Dr. H. Edy Ikhsan, SH., MA sebagai salah...

Lebih Dekat Dengan Edy Ikhsan

dlprofil

chatyuk